• water treatment


    Water Treatment
         & Purifier Systems

    Menyediakan teknologi air unggulan

  • water treatment


    HEXABION
         Clorophyl

    Klorofil Siap Minum

ARTIKEL

Ridwan Kamil dan Tirta Kalimaya Luncurkan Mobil Penjernih Air Sungai

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Calon Walikota Bandung Ridwan Kamil  bersama Perusahaan Tirta Kalimaya, berkesempatan meluncurkan mobil penjernih air sungai bagi warga Bandung, Peluncuran mobil penjernih air sungai berlangsung, Jumat, (24/5/2013), di halaman Masjid Al Taqwa jalan Kebon Sirih Bandung, turut hadir Advisor Tirta Kalimaya Agus Wardhana.

“Demonstrasi penjernihan air sungai ini menunjukkan bagaimana ilmu sangat berguna untuk menyelesaikan  masalah di negeri ini’, kata Calon Walikota Bandung Ridwan Kamil di awal pidato sambutannya, “Bila air sungai kotor  bisa diminum setelah dijernihkan, maka bisa menghemat belanja bulanan pembelian air galon”, ungkap Ridwan,

Ridwan sendiri tanpa ragu langsung meminum air yang berasal dari sungai Cikapundung yang telah melalui proses penyulingan, ia pun mengajak warga untuk mencobanya dan membagikan beberapa jerigen air untuk masyarakat sekitar, “Ini teknologi juara”, kata Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan bahwa di bandung terdapat 44 sungai dan semua sungai tersebut kotor dan beberapa sudah tercemar, “Mobil penjernih air sungai ini sifatnyamobile, dan sebulan ke depan mobil ini akan keliling Bandung”, kata Ridwan, “Mobil ini merupakan solusi air bersih bergerak”, tambahnya.

Advisor Tirta Kalimaya Agus Wardhana menjelaskan bahwa peluncuran mobil penjernih air sungai seharaga 750 juta rupiah ini merupakan bagian program air bersih dan air minum yang dicanangkan dirinya bersama Calon Walikota Bandung Ridwan Kamil.

“Mobil ini menyediakan teknologi Emergency Rescue yaitu penyediaan air minum secara cepat, perahu karet, tenda dan perlengkapan P3K”, kata Advisor Tirta Kalimaya Agus Wardhana, “Selain itu ada program Recovery Area”, tambah Agus.

“Mobil penjernih air sungai ini menerapkan isi ulang dengan teknologi maju”, kata Agus, “Warga yang memiliki air tanah dengan kedalaman 15 meter dapat bekerjasama dengan kami, dan air tanah yang telah disuling dapat dijual kembali oleh warga, hal ini berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat”, ungkap Agus.

“Teknologi yang digunakan mobil penjernih air sungai ini adalah Reverse Osmosis, yaitu teknologi penjernih air yang paling tinggi di  dunia”, kata Agus diakhir paparannya.

Tiga unit mobil penjernih air  telah tersedia bagi warga Bandung, yaitu satu unit mobil penjernih air ukuran besar seharga 750 juta dan dua unit seukuran mobil Jeep. (Bagoes Rinthoadi)

 

Sumber : http://arcom.co.id/2013/05/ridwan-kamil-dan-tirta-kalimaya-luncurkan-mobil-penjernih-air-sungai/

Selanjutnya
left right
  • Industrial Products
  • Home Products
  • Residental Products